Members: 0 member(s)

Shares ?

0

Clicks ?

0

Viral Lift ?

0%

User's Tags

Health 673 views May 01, 2020
Manfaat Kopi Hitam

Ada banyak sekali manfaat kopi, baik diminum sebagai kopi hitam untuk kesehatan maupun hijau untuk kecantikan. Berikut adalah efek minum kopi bagi kesehatan:

Meningkatkan fungsi otak dan memperbaiki mood.
Menstimuli fungsi saraf dan menambah energi.
Meredakan sakit kepala.
Pencegahan penyakit parkinson dan alzheimer.
Mengurangi resiko diabetes tipe II.

Tidak hanya untuk kesehatan, kopi memiliki fungsi untuk kecantikan, diantaranya:

Mengencangkan kulit dan menghilangkan mata panda.
Menjaga kesuburan rambut.
Mengangkat sel kulit mati.
Suplemen diet.

Kopi adalah salah satu minuman yang paling banyak dikonsumsi di dunia karena cita rasa dan aromanya. Manfaat kopi bagi kesehatan sangat banyak, baik kopi hitam ataupun kopi hijau yang belakangan ini populer http://www.in-almelo.com/UserProfile/tabid/57/UserId/1591540/language/en-US/Default.aspx. Di beberapa daerah di Indonesia, mengkonsumsi kopi bagi kesehatan bahkan menjadi kebiasaan dan budaya.

Tahukah Anda bahwa ternyata ada banyak manfaat kopi hitam bagi kesehatan dan kecantikan? Sementara kopi hijau berpotensi membantu diet untuk menurunkan berat badan Anda.

Secara umum, Kopi Jujur hitam memiliki efek yang membuat kita tidak mengantuk, karena itu banyak orang mengonsumsi minuman ini saat begadang atau pagi hari. Ternyata selain bisa mengusir kantuk, banyak sekali manfaat kopi bagi kesehatan dan kecantikan tubuh kita. Untuk mengetahui lebih lanjut, mari kita kenali dulu apa saja yang terkandung didalamnya.

Berbicara mengenai kopi, ada lebih dari 100 spesies tanaman kopi yang dikenal. Namun kebanyakan tidak enak rasanya atau memiliki hasil panen yang kecil.

Hanya ada 2 spesies yang sering diproduksi dan dikonsumsi masyarakat dunia yaitu robusta dan arabika. Kedua spesies ini memiliki perbedaan pada jenis tanaman dan kondisi tanam. Kopi arabika memiliki bentuk biji yang lebih lonjong dan ukuran yang lebih besar dari robusta. Meski jenis zat yang terkandung di dalam arabika dan robusta sama, kadarnya berbeda https://network.changemakers.com/profiles/hade_ganteng.